Pantiittifaqiah.ac.id – Memasuki persiapan ujian semester ganjil Tahun Ajaran (TA) 2020-2021 di lingkungan pondok, Panti Asuhan Islam Al-Ittifaqiah Indralaya kembali menyalurkan bantuan terhadap anak yatim.

Ketua Panti Asuhan Islam Al-Ittifaqiah Indralaya, Ustadz Nungcik, S.Pd.I, MM menerangkan, pengurus panti selalu berupaya istiqomah dalam memberikan sumbangsih terhadap anak yatim, yakni tiap memasuki momentum ujian semester para santri mendapatkan donasi sebesar 50 persen dari biaya ujian yang sudah ditetapkan oleh internal pondok pesantren itu sendiri.

“Kami berusaha agar tetap istiqomah dalam beribadah dan beramal di jalan Allah SWT. Yaitu, mendidik dan membina anak-anak yatim di Al-Ittifaqiah lewat donasi yang disalurkan ke mereka pada momen-momen tertentu. Dan pada hari ini kami menyalurkan donasi berupa kwitansi 50 persen untuk biaya ujian semester,” jelas Ustadz Nungcik yang didampingi Sekretarisnya, Ustadz Noprianto, S.Pd.I usai menggelar Doa Bersama dan Pemberian Kwitansi Dana Ujian di Kampus A dan D Al-Ittifaqiah, Ahad 25 Oktober 2020.

Diharapkan dengan adanya penyaluran tersebut, lanjut ustadz Nungcik, dapat menjadi semangat baru bagi adik-adik dalam memperbanyak sabar dalam belajar, memperkuat hafalan Al-Quran, dan meningkatkan prestasi lainnya.

“Pesan kami kepada semua anak-anak panti Al-Ittifaqiah, pertama jangan lupa untuk selalu do’akan orang tua, do’akan juga pondok agar semakin maju dan berkembang serta do’akan para donatur yang sudah selalu berdo’a dan memberikan dana untuk panti kita ini. Semoga apa yang telah diamanahkan bisa menjadi kebaikan bagi kita semua,” sebutnya.

Di lokasi bersamaan, Adib salah satu dari sekian banyak anak yatim dari santri putra mengaku senang dan bangga atas bantuan yang diterima. Adib yang juga merupakan santri berprestasi karena sudah memiliki hafalan al-quran sebanyak 5 juz ini mengaku akan selalu semangat dan berusaha memberikan prestasinya untuk pondok.

“Alhamdulillah terharu dan senang dengan apa yang sudah didapat sejauh ini. Mudah-mudahan para donatur, pengurus panti, dan pondok dibalas kebaikan oleh Allah. Dan pastinya untuk orang tua,” tutupnya.

Tinggalkan pesan "Kurang Donatur, Panti Asuhan Islam Al-Ittifaqiah hanya Mampu Subsidi 50 persen Dana Ujian"

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Rating*